Friday, 16 January 2015

Relaksasi Kecantikan

Relaksasi Kecantikan


Bagi seorang wanita yang aktif bekerja, pikiran tenang, tubuh rileks dan merawat kecantikan perlu dilakukan setiap hari.

Yanti, instruktur Beauty Class Sariayu mengatakan bahwa relaksasi dapat diterapkan kapanpun dan dimanapun.

Ia memberikan peragaan untuk melakukan relaksasi 33 finalis Miss Indonesia 2011, di Jakarta, Selasa (31/5/2011).

Menurutnya, gerakan relaksasi ini merupakan gabungan antara pernafasan dan peregangan. Relaksasi ini mudah dilakukan tiga kali sehari, walaupun ditempat kerja sekalipun.

Pertama, kita mengabil duduk tegak. Tarik otot perut sambil memejamkan mata. Kemudian mulailah dengan membuat tubuh nyaman dengan mendengarkan musik. Atur nafas perlahan secara teratur. Ulangi sampai 3 kali.

Kedua, mengambil nafas perlahan dan mengeluarkan secara perlahan dengan meletakkan kedua telapak tangan di depan dada. Ulangi hingga 3 kali hembusan nafas.

Ketiga, satukan tangan ke depan seperti melakukan peregangan. Lakukan dengan memindahkan kedua tangan ke depan, atas, kanan dan kiri. Setiap gerakan tahan dan hitung sampai 5 hitungan.

Keempat, angkat tangan kanan ke arah kiri, kemudian tangan kiri memegang siku tangan kanan dan tahan hingga lima hitungan. Ulangi dengan mengangkat tangan kiri ke arah kanan dengan cara yang sama.

Kelima, letakkan kedua tangan di depan dada, kemudian atur gerakan ke atas dan ke bawah dengan mengatur pola nafas secara perlahan-lahan. Ulangi hingga 5 kali tarikan nafas. (mba-kmp)


sumber : http://www.psikologizone.com/relaksasi-kecantikan/065111802
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda marupakan motivasi buat penulis...