Saturday 8 November 2014

SKRIP MOTIVASI DIRI


 SKRIP MOTIVASI DIRI
Modifikasi oleh S., Girivirya
Baik... sekarang duduk dengan nyaman disebuah kursi bersandar namun tetap tegak lurus. Pejamkan mata perlahan. Nyamankan dan lenturkan semua otot-otot. Relaksasikan pikiran pada alunan musik dan biarkan pikiran mengendap seperti serbuk kopi ke permukaan cangkir. Tarik nafas dan hembuskan perlahan sebanyak tiga kali. Lalu dengarkan semua sugesti ini dan biarkan, izinkan sugesti positif ini terjadi dalam diri sepenuhnya terjadi tanpa dikompromi sedikitpun, karena ini untuk kebaikan. Menjadi bagian diri di dalam folder bawah sadar. Bersiap...
1. Saya selalu mencari tahu alasan terhadap setiap apapun yang saya lakukan dalam hidup dan yang mana kah yang paling penting bagi saya. (1x)


2. Saya senantiasa termotivasi secara alami. (1x)
3. Saya memiliki espektasi dan standar yang tinggi untuk sukses sesuai dengan kemampuan tertinggi saya. (1x)
4. Dalam hidup ini, saya menggunakan waktu dengan aktivitas-aktivitas terbaik. (1x)
5. Saya menghargai orang-orang yang telah memotivasi saya secara langsung maupun tidak langsung. (1x)
6. Saya membuat daftar pencapaian untuk menjadikannya nyata. (1x)
7. Saya berorientasi pada motivasi kerja dari pada hanya sekedar memohon bantuan orang lain maupun berorientasi pada penampilan kerja. (1x)
8. Saya termotivasi untuk belajar dan sukses karena aspirasi motivasi dari dalam diri, dan bukan karena saya ingin melindungi citra diri atau atas dasar keuntungan pribadi. (1x)
9. Secara umum saya memiliki kemampuan diri dalam mewujudkan keinginan saya. (1x)
10. Saya selalu membuat tujuan pencapaian, merancang bagaimana untuk mencapainya, dan secara berkala memonitor kemajuan pencapaian tujuan itu. (1x)
11. Saya membuat tujuan pencapaian secara spesifik, bermakna dan menantang. (1x)
12. Saya dapat mengatur waktu dengan sangat baik, secara berkala membuat rencana mingguan, memonitor pemanfaatan waktu saya dan membuat daftar kegiatan harian. (1x)
13. Saya seorang yang belajar dari kesalahan untuk meningkatkan kesuksesan. (1x)
14. Saya tidak akan mengizinkan rasa sakit hati, maupun emosi lain mengganggu motivasi saya. Saya mengizinkan emosi positif, semangat, rajin, ulet, penuh perjuangan menjadi bagian diri saya yang kuat. (1x)
15. Saya seorang yang belajar menuju kesempurnaan prilaku, dan intelektual. (1x)
16. Saya memiliki tim yang senantiasa saling membantu dan berpikiran positif, yang dapat meningkatkan motivasi saya. (1x)

Rekamlah teks tersebut!!!
1. Gunakan instrumen yang lembut, tanpa dikenali sairnya.
2. Rekam dalam bentuk format MP3, boleh gunakan alat perekam (recorder), komputer maupun handphone.
3. Catat Cek list Anda dengan membuat tabel berikut:
Tabel aktivitas mendengaran Motivasi Diri
Nama : SUNARNI
N.I.M. : 0250113020569
Mata Kuliah : Psikologi Pendidikan
Prodi : Kepenyuluhan.
Dosen Pengampu : Sulaiman Girivirya,M.Pd., Cht-CT dan Putu Gede Ardhi G., S.Pd.B.
NO
senin
selasa
rabu
kamis
Jum’at
Sabtu
mingggu
P
M
P
M
P
M
P
M
P
M
P
M
P
M
I














II














III














IV
















0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda marupakan motivasi buat penulis...