Thursday, 29 January 2015

Empat Gerakan tubuh ini meningkatkan kinerja otak

Empat Gerakan tubuh ini meningkatkan kinerja otak

Gerakan tertentu yang dilakukan tubuh ternyata bisa memberikan efek positif kepada otak. Padahal otak sendiri merupakan organ penting bagi pengontrol tubuh. tetapi itulah faktanya bahwa tubuh juga bisa memengaruhi kinerja otak.
Berikut empat gerakan tubuh yang bisa meningkatkan kemampuan otak, seperti dilansir Tempo.co dari Live Science, Jumat, 23 Mei 2014.

1. Tersenyum

Senyum merupakan gerakan sederhana yang bisa memberikan efek signifikan yang nyata


tersenyum 4 Gerakan tubuh ini meningkatkan kinerja otak Senyum merupakan gerakan sederhana yang bisa memberikan efek signifikan yang nyata.
Senyum merupakan gerakan sederhana yang bisa memberikan efek signifikan yang nyata. Dalam sebuah penelitian yang terbit pada 1988, tersenyum tanpa alasan dapat mengelabui otak dan mengurangi kadar stres dalam otak. Hal ini juga bisa membuat seseorang lebih bahagia.

2. Rentangkan lengan
Rentangkan tangan

rentangkan tangan 4 Gerakan tubuh ini meningkatkan kinerja otakRentangkan tangan
Merentangan lengan bisa menciptakan perasaan berkuasa dalam diri seseorang. Penelitian menunjukkan, postur membuka tubuh dan memperluas ruang pribadi bisa mengubah kadar hormon yang membuat seseorang meresa lebih kuat dan berani.

3. Tidur siang
tidur siang 4 Gerakan tubuh ini meningkatkan kinerja otak

Meluangkan sedikit waktu untuk tidur siang akan membantu otak untuk beristirahat. Penelitian telah menunjukkan bahwa tidur siang yang nyenyak akan meningkatkan memori, kinerja, dan kemampuan mental.

4. Meditasi
meditasi 4 Gerakan tubuh ini meningkatkan kinerja otak

Meditasi tidak hanya memberi pengaruh psikologis bagi otak tetapi juga pengaruh fisik yang signifikan. Menempatkan tubuh dalam postur meditasi dengan berulang kali melakukan pernapasan dalam dapat mengatur dan membersihkan pikiran yang akhirnya memberikan kesehatan pada otak kita.


sumber :http://simomot.com/2014/05/25/4-gerakan-tubuh-ini-meningkatkan-kinerja-otak/
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda marupakan motivasi buat penulis...