Thursday, 15 January 2015

Mimpi Buruk , Bagaimana Mencegahnya?

Mimpi Buruk , Bagaimana Mencegahnya?

 Mimpi buruk bisa terjadi pada siapa saja dan pada umur berapa pun, dari anak kecil hingga dewasa. Mimpi yang mengandung bayangan negatif, seperti menakutkan, menyedihkan, mengkhawatirkan dan lain sebagainya ini memang bisa terjadi jika Anda sedang khawatir atau takut terhadap sesuatu sehingga terbawa saat tidur.Meskipun wajar mengalami mimpi buruk, namun apa enaknya pernah mengalaminya?

Inilah mengapa banyak orang akhirnya berusaha mencari cara bagaimana agar mimpi buruk tidak muncul lagi. Nah, menurut kidshealth.com, ada beberapa cara untuk meminimalisir terjadinya mimpi buruk, antara lain adalah

Coba tidur pada waktu yang tepat dan dalam waktu yang sama setiap harinya. Anda perlu membangun kebiasaan tidur baru yang lebih sehat, yang lebih lama, dan tidak kebiasaan begadang, misalnya mulai tidur jam 9 malam. Jika Anda tidak sedang sakit atau kurang tidur pada malam sebelumnya, hindari tidur siang. Hindari berolahraga atau makan terlalu banyak menjelang tidur. Jangan nonton film horor atau baca buku misteri jika itu membuat Anda ketakutan.

Tidurlah dengan boneka kesayangan Anda atau selimut yang hangat dan lembut. Ini akan menimbulkan perasaan aman dan nyaman serta rileks saat tidur. Tidur dengan lampu menyala juga bisa menciptakan perasaan aman dan nyaman karena Anda tidak merasa ditinggal dalam tempat gelap, yang khas dengan kesan seram dan menakutkan.

Selain itu, ketika lampu menyala saat tidur dan Anda terbangun dari mimpi buruk, Ada bisa melihat benda-benda yang Anda kenal dan Anda tahu sedang ada di mana sehingga bisa menyurutkan rasa takut Anda karena mimpi buruk. Nah, itu dia beberapa tips yang bisa Anda lakukan jika akhir-akhir ini sering mimpi buruk Ladies. Tenangkan pikiran dan jangan banyak nonton film misteri ya jika memang takut.

sumber : http://www.vemale.com/body-and-mind/segar-dan-rileks/77184-mimpi-buruk-bagaimana-mencegahnya.html
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda marupakan motivasi buat penulis...