Thursday 26 March 2015

Perawatan Kulit Wajah Secara Alami Sesuai Jenis Kulit



Hallo Gan, untuk merawat kulit wajah kita ternyata tidak harus dilakukan dengan menggunakan produk perawatan kulit yang harganya mahal atau dengan menghabiskan waktu berjam-jam di salon kecantikan. Perawatan kulit wajah bisa kita lakukan di rumah sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan dari dapur rumah.

Berikut ini beberapa perawatan wajah yang bisa kita lakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan dari dapur rumah, sebagai berikut:

Kulit Berminyak
Untuk merawat kulit yang berminyak dapat dilakukan dengan cara membasuh wajah kita dengan kombinasi 1/2 cangkir jus tomat dan satu sendok teh jus lemon. Campuran ini dapat berfungsi untuk membantu mengurangi minyak berlebih di wajah kita. Selain itu, campuran bahan-bahan tersebut akan membuat wajah kita lebih berkilau dan bisa memperbaiki tekstur kulit.

Kulit Kering
Untuk merawat Kulit kering dibutuhkan formula yang mampu bekerja untuk melembabkan kulit. Kita bias melakukan perawatan dengan menggunakan campuran pisang, plain yogurt dan minyak nabati. Langkah yang kita lakukan yaitu pertama hancurkan pisang dengan sendok, kemudian campurkan dengan dua sendok makan plain yogurt dan satu sendok makan minyak nabati. Setelah itu, letakkan campuran tersebut diatas permukaan wajah dan diamkan selama 30 menit serta bilas hingga bersih. Perawatan ini baik digunakan untuk kulit kering. Coba lakukan perawatan ini seminggu sekali agar kulit wajah kita tetap terjaga kelembabannya.

Kulit Normal
Meskipun kulit normal tidak mempunyai masalah seperti kulit kering atau berminyak, namun kita harus tetap memberikan perawatan. Tujuannya yaitu untuk menjaga kesehatan kulit. Langkah yang dilakukan yaitu pertama campurkan 1/4 oatmeal dengan jus jeruk, kemudian sebarkan campuran di permukaan kulit wajah dan leher. Selanjutnya biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Setelahnya, percikkan air dingin di permukaan kulit untuk menutup kembali pori-pori. Perawatan ini sangat baik dilakukan seminggu sekali untuk menjaga keseimbangan minyak di kulit wajah.

sumber :http://www.tipscantik.org/blog/perawatan-kulit-wajah-secara-alami-sesuai-jenis-kulit

0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda marupakan motivasi buat penulis...