Wednesday, 10 June 2015

tips mengembangkan kepribadian untuk suskes

mengembangkan kepribadian untuk suskes 
kepribadian baikApakah Anda merasa diri Anda kurang berkembang? Kurang sukses dalam menata hidup? Tidak bergairah dalam karir Anda? Anda merasa bahwa semua hal yang telah Anda upayakan bertahun-tahun tampaknya kurang membuahkan hasil yang nyata dalam kepribadian Anda? Masih sering diejek dan dihina orang?


 Tell a Friend ShareThis

Percaya atau tidak, potensi diri Anda sesungguhnya adalah luar biasa! Sepertni yang disinyalir oleh Anthony Robbins dalam bukunya yang fenomenal "Awaken the Giant Within", bahwa sesungguhnya setiap pribadi memiliki kemampuan untuk merubah dirinya menjadi lebih baik.

Pertanyaannya adalah mengapa tidak semua orang mau berubah?


Jawaban singkatnya adalah karena mereka tidak mau merasakan kepedihan dengan berubah. Lho, maksudnya apa sih, bu Iin?

Begini, saat kita merubah pola pikir kita, merubah pola hidup dan tingkah laku kita, ada semacam kekhawatiran dalam diri kita bahwa perubahan ini akan menyakitkan. Akan membuat kita menderita. Akan mendatangkan kerugian.

Mungkin hal ini ada benarnya. Namun yang perlu diingat adalah bahwa ada pula dampak "kenikmatan" nantinya bila kita melakukan perubahan tersebut, mungkin dalam masa jangka panjang.

kepribadianContoh, misalnya seseorang bernama Darmawan memiliki kebiasaan tidur hingga siang. Saat memiliki keinginan untuk berubah menjadi selalu bangun jam 5 pagi, ia biasanya dihinggapi perasaan khawatir bahwa nantinya akan kekurangan tidur, akan mengantuk di siang/sore harinya, akan menjadi sakit-sakitan karena kurang istirahat, dan sebagainya. 

Padahal bila dilihat "kenikmatan" masa mendatang, bahwa dengan bangun tidur lebih awal bisa sholat Shubuh awal waktu, cukup sarapan, jalanan masih cukup lengang untuk berangkat, lebih banyak manfaatnya. Begitu pula dengan kepribadian kita. Bila kita ingin meningkatkan kepribadian kita saat kita bergaul dengan orang lain, tentu kita mesti merubah diri kita sendiri.

 Berikut ini adalah beberapa tips sederhana dari saya :
Bersyukur bahwa kita masih diberi kehidupan oleh yang Maha Pengasih. Kehidupan ini adalah modal hidup kita yang mesti kita manfaatkan semaksimal mungkin.
Sadari bahwa tidak semua orang seberuntung kita. Kita telah disayangi orang tua dan lingkungan kita. Sehingga kita pun diharapkan untuk menyayangi mereka.
Percayalah kepada diri Anda bahwa pribadi Anda bisa berkembang. Kepercayaan diri Anda sangat menentukan apakah Anda bisa bertumbuh dan berkembang, atau malah surut ke belakang.
Tingkatkan kualitas ilmu kepribadian kita dengan cara membaca buku pengembangan kepribadian setiap hari. Dengan demikian, maka insya allah kita akan terus bertumbuh menjadi pribadi yang mandiri dan dewasa.
Lakukan refleksi/ perenungan setiap hari atau setiap malam. Dengan melakukan perenungan ini, diharapkan kita selalu mengevaluasi perkembangan kepribadian dan kualitas hidup kita setiap harinya.
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda marupakan motivasi buat penulis...