Wednesday, 31 December 2014

Bukalah Semangat Baru Ditahun 2015

Bukalah Semangat Baru Ditahun 2015

            Suara itu membuatku merinding, penuh semangat, diibaratkan sebuah syair lagu berjudul Bukalah Semangat Baru Ditahun 2015. Malam yang disambut dengan hembusan angin kencang, hujan, rintik bahkan banjir diakhiri dengan suara teriakan sampai pada petasan.  Inilah mungkin awalan tahun baru, untuk kembali bangkit dari keterpurukan kita, bangkit dari masa lalu yang kurang baik untuk menjadi lebih baik.

            Percayalah ditahun baru 2015 ini bahwa kita bisa menghadapi semua problema serta dapat maju dan bangkit menjadi manusia yang berguna.  Kenapa harus bangkit, Karena kalau tidak, kita akan ketinggalan jauh di era globalisasi saat ini. Tentunya akan menjadi suatu masalah yang mungkin sulit dihadapi dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015 ini, tentunya harus banyak persiapan untuk mampu bersaing bahkan mampu mengikuti perubahan zaman. Apalah akibatnya kalau kita tidak mau bangkit dan melihat masa depan yang sudah maju ini. Sudah tampak jelas betapa sulitnya mencari pekerjaan, walaupun banyak lowongan pekerjaan tetapi belum tentu sesuai dengan bidang pendidikan mereka. Maka dari itu bukalah wawasanmu sendiri, dengan usaha, tekun, dilandasi dengan sikap pantang menyerah selalu mengambangkan rasa ingin tau anda dalam berbagai bidang yang menurut anda wawasan itu sangat diperlukan saat ini.

            Percayalah pada diri anda kalau orang lain bisa kenapa anda tidak bisa. Menurut penulis memang dalam menggali wawasan atau ilmu pengatahuan bukan hal yang mudah. Tentu banyak rintangan-rintangan yang selalu menghalangi, untuk itu saya sarankan jangan menyerah dipertengahan jalan. anda terjatuh siapa tau sudah berada dipertengahan jalan dan saat bangkit lagi siapa tau anda sudah dekat dan mungkin mencapainya. Karena orang sukses tidak luput dari kegagalan. Sekali gagal bangkit lagi, gagal bangkit lagi itulah karakteristik orang sukses.

             Ayo coba berpikirlah untuk lebih luas jangkau pengatahuan yang belum anda ketahui. Jika anda sudah menjangkaunya perlu saudara ketahui masih banyak ilmu pengatahuan yang belum anda ketahui.  

Untuk itu carilah ilmu pengatahuan baru serta keterampilan yang belum anda  ketahui.

Salam sukses..!!!
 Karya : Darsani

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda marupakan motivasi buat penulis...