Wednesday, 1 April 2015

Diri Sendiri Sebagai Pelaksana Tugas


            Dalam memperbaiki pendidikan harus lebih dulu dimulai dari pribadi para guru, karena citra guru dapat memberikan pengaruh kepada murid-muridnya.
            Guru harus selalu mawas diri terhadap pikiran, ucapan dan perilakunya. Untuk mengupayakan pengatahuan pendidikan yang bajik dan indah, maka seorang guru wajib menjernihkan pikiran dan meningkatkan keahlian serta pengatahuannya. Bila seorang guru tidak membina dengan baik lahir dan batin, serta tidak mampu menguasai arah hidupnya sendiri, maka bagaimana caranya agar dapat menyelasaikan masalah murid-muridnya? Bagaimana cara membimbing murid-muridnya bila dirinya sendiri tidak siap?
            Memberikan berbagai kebenaran kehidupan kepada murid maka harus memastikan dulu bahwa diri sendiri sanggup melaksanakannya. Ucapan yang disampaikan harus dapat dibuktikan melalui perbuatan, barulah memiliki makna kebenaran  yang patut di terapkan pada orang lain.

            Membimbing murid-murid dasar menjadi manusia harus diawali dengan diri sendiri menanamkan “contoh” yang baik dan menjadi guru yang mampu “melaksanakan” tugas.

Jika anda berkenan, berilah komentar yang bersifat positif dan membangun..!!!
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda marupakan motivasi buat penulis...